bersama mumshoppe difacebook. Dapatkan artikel tentang penyusuan susu ibu di sini

Tempahan


Monday, June 11, 2012

Buku Panduan Mendidik Anak dalam Islam SALE



RM40 with postage



RM32 with postage

Cerdas & Terampil Belum Mencukupi

Apakah anak-anak sudah cukup berharga jika mereka mencapai kemampuan kognitif yang tinggi? Cerdas saja tidak cukup. Alangkah banyak anak-anak yang cerdas tetapi miskin keterampilan. Lalu, apakah cerdas dan terampil telah cukup untuk membekali mereka meraih sukses? Bahkan kejeniusan dan bahkan bakat besar pun tak menolong mereka.

Mari kita ingat sejenak salah satu jenius besar yang pernah lahir di muka bumi. Namanya William James Sidis. Bapaknya –Profesor Boris Sidis—adalah pengagum berat William James, tokoh psikologi behaviorisme yang yakin betul bahwa pembiasaan merupakan kunci terpenting pendidikan. Sejak usia 6 bulan, ayahnya telah mengajarkan kepadanya huruf-¬huruf sesuai urutan abjad. Sesudah itu, ayahnya mengajarkan ilmu bumi, ilmu ukur, ilmu tubuh manusia, dan bahasa Yunani berdasarkan buku ajar yang dipakai di sekolah. Hasilnya, usia 5 tahun William James Sidis telah mampu menyusun karya ilmiah tentang

 anatomi. Kejeniusannya berkembang sehingga pada usia 11 tahun ia telah menjadi mahasiswa di Harvard University dan usia 14 tahun telah mampu memberi kuliah.

Tetapi kecerdasan tanpa kemampuan mengelola diri, tak cukup untuk membuatnya bahagia. Ia kemudian melarikan diri dari lingkungan yang mengelu-elukannya. Ia lebih memilih menjadi buruh cuci piring di sebuah restoran karena kecerdasan tak bisa membuatnya bahagia.

Sesungguhnya ada tiga potensi manusia yang berbeda-beda tingkat kemudahannya membentuk. Yang paling sulit adalah karakter, sesudah itu motivasi dan yang paling mudah adalah kemampuan kognitif serta keterampilan. Jika seseorang memiliki karakter yang kuat, mudah baginya untuk memperoleh kemampuan kognitif maupun keterampilan yang tinggi. Dan inilah yang harus kita perhatikan saat mereka belia. Inilah yang menjadi perhatian di berbagai belahan bumi yang menghargai betul arti sumber daya insani.

Tak ada artinya kecerdasan yang tinggi –bahkan kejeniusan—tanpa integritas. Sedikit sekali manfaat orang yang memiliki keterampilan tinggi, tapi miskin motivasi. Integritas adalah kesanggupan untuk setia pada nilai yang diyakini meski harus menghadapi benturan-benturan panjang dalam hidup ini. Dan ini harus kita semai benihnya, kita pupuk tanaman yang bernama integritas itu semenjak mereka masih berlari-lari lucu di halaman rumah kita.

Nah. Bagaimana dengan Anda? Padahal perbincangan kita baru soal dunia. Apalagi untuk mengantarkan anak-anak kita meraih kebahagiaan akhirat, sungguh cerdas dan terampil saja sama sekali tidak cukup. Jauh dari cukup. Mereka perlu kesungguhan meraih ridha Allah Ta’ala yang sebersih-bersih ketaatan, semurni-murni niat dalam ‘ibadah serta kesungguhan beramal dengan sebaik-baik amal.

Nah. Apakah yang sudah kita persiapkan? Betapa jauh perjalanan, dan betapa sedikit bekal yang kita punya.... (copy paste dari fb/page Muhammad Fauzhil Azhim - penulis buku positive parenting)


Prophetic Parenting : Cara Nabi Mendidik Anak
RM65
over 600 pc SOLD!
NOW RM60 with postage!

"Seluruh pemaparan dalam buku ini layak untuk menjadi pedoman dan panduan dalam metod pendidikan. Buku ini layak untuk berada di setiap rumah!" (Abul Hasan Ali al;Hasani an-Nadwi - Anggota Pendiri Rabitah Alam al-Islami. Mantan Ketua Dewan untuk Pusat Kajian Islam Universiti Oxford)

*buku-buku ini dalam bahasa indonesia yg moden dan mudah difahami insyaAllah

12 comments:

  1. salam...available lg ke buku ni?

    faroha74@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. Jarang jumpa buku ni. Dari Indonesia ke? kalau Indon, bahasa Indon jugak ke?

    ReplyDelete
  3. Mohd Dzulhuzmi. Ya bahasa indon yg mudah bukan indon klasik. mcm bhs melayu je

    ReplyDelete
  4. Ekin boleh rujuk at atas tu. SMS 0192227506 ya.

    ReplyDelete
  5. Ya buku ni daeri Indon. Bahasa digunakan bahasa yg mudah insyaAllah

    ReplyDelete
  6. salam wbt....mcm mane ye nk beli buku prophetic parenting tuh? ade delivery ke?

    ReplyDelete
  7. harga buku prophetic parenting tu begitu ke? sebab saya ada jumpa rm 40+ atau boleh kurang? TQ

    ReplyDelete
  8. Salam, Nurfarahin yer boleh pos. xde masalah. berat buku 800grm. Pos laju rm8 sebuah. Pos registered rm6.

    Al Qasam, saya jual rm65. Sy jumpa ada lain juga jual rm65. Kalau ada RM40 takpe la En Al Qasam boleh beli yg RM40 tu :).

    ReplyDelete
  9. Assalam admin,

    sy nk tanye..postage bape ari ye..sy dok area gombak..
    tq..

    ReplyDelete
  10. Salam..buku prophetic parenting ada lagi tak?

    ReplyDelete